Model Tas Tali Kur Terbaru, Unik, Motif Bunga, Daun, Kerang Lengkap dengan Cara Buatnya

Cara membuat tas tali kur dengan berbagai motif bunga dan model terbaru lengkap mulai proses awal sampai dengan akhir akan kami bahas pada artikel kali ini. Jadi berbicara mengenai tas tali kur sendiri akhir-akhir ini memang tengah ramai di perbincangkan dan digemari, khususnya oleh para wanita yang gemar mengoleksi tas-tas unik.

Seperti yang kita tahu bahwa tas saat ini sudah menjadi kebutuhan utama untuk menunjang penampilan wanita. Bahkan bisa juga tas di gunakan oleh laki-laki sebagai kado kepada seseorang spesial yang ada di hatinya.

Nah, karena hal tersebut dan dengan adanya tas tali kur ini banyak perempuan ingin mencari tahu bagaimana sih cara membuat tas tali kur? Apa saja bahan yang digunakan? Dan bagaimana cara menganyam tali yang ada sehingga membentuk tas yang unik untuk digunakan.

Kelebihan Tas Tali Kur

Adapun kelebihan jika menggunakan tas tali kur adalah tas kita karena jauh lebih tahan lama dan tidak mudah rusak. Di samping itu tas dari tali kur juga bisa kita modifikasi sesuai dengan selera sehingga bisa membuat berbagai macam motif jadi terlihat cantik apabila digunakan.

Kekurangan Tas Tali Kur

Meskipun tas tali kur ini terkenal akan keawetannya, tapi bukan berarti tidak memiliki kelemahan lho ya. Jadi kalau di tanya kelemahan dari tas tali kur ini adalah dari teknik pembuatannya yang sedikit rumit dan memerlukan kesabaran serta ketelatenan yang kuat.

Video Cara Membuat Tas dari Tali Kur Terbaru

Video diatas menjelaskan secara detail bagaimana cara menganyam dari awal hingga akhir, adapun simpul yang digunakan juga terbilang cukup mudah untuk di praktekkan sehingga sangat bagus untuk pemula yang belum memiliki pengalaman sama sekali dalam anyam-menganyam.

Cara Membuat Tas Tali Kur Dari Awal Sampai Akhir

Jadi untuk membuat tas dengan bahan tali kur mungkin bagi sebagian orang bisa di bilang mudah, akan tetapi banyak juga yang mengatakan jika caranya sangat sulit dan memerlukan ketelatenan yang tinggi. Nah, bagi kalian yang penasaran bagaimana cara membuat tas tali kur perhatikan caranya berikut.

Pertama-tama kita siapkan beberapa alat yang akan kita gunakan untuk pembuatan tas tali kur seperti :

  • Tali Kur, Karena kita hendak membuat tas berbahankan tali kur maka kita siapkan tali tersebut dengan berbagai warna yang di inginkan.
  • Siapkan gunting untuk memotong tali.
  • Resleting dengan ukuran yang sesuai kebutuhan. Jadi jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil.
  • Korek api untuk menyambung tali agar tetap rapi.
  • Bahan untuk bagian dalam tas
  • Benang dan jarum untuk menyulam tas tali kur.

Baca juga : 90+ Motif Henna Tangan yang Bagus dan Cantik

Kemudian langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan seperti di bawah ini :

  • Ukurlah tali kur yang hendak digunakan untuk bagian atas sebagai pegangan tas dan juga bagian badan tas.
  • Menyatukan beberapa warna yang kita sukai dan bisa langsung menganyamnya hingga jadi tas dengan beberapa teknik anyam yang ada.

Dalam proses penganyaman sendiri kamu tentunya harus berhati-hati karena apabila kita tidak teliti dan terdapat kesalahan kecil di atas, maka bisa di pastikan bagian bawahnya pun juga akan salah dan terlihat tidak rapi.

Begitu juga saat kita menganyam bagian badan tas yang mana bagian terluas yang akan di anyam dengan menggunakan tali kur. Penganyaman dua atau lebih warna dalam pembuatan tas akan jauh menghasilkan tas yang bagus dan memiliki nilai seni dari pada hanya menggunakan 1 warna saja.

Oleh karena itu gunakan kreativitas kalian untuk mempraktekkan cara membuat tas dari tali kur dengan berbagai motif sesuai yang kamu inginkan.

 

Tas Tali Kur Motif Bunga

Salah satu motif tas yang paling di gemari dan diminati oleh para wanita adalah tas tali kur dengan motif bunga. Ya, motif ini memang memiliki keunikan tersendiri dan bahkan apabila dilihat juga nampak sangat indah dan rapi sehingga membuat siapa saja lebih percaya diri jika menggunakannya.

Tas Dari Tali Kur Motif Bunga

Sumber : wahyu-bluk.blogspot.com

Kedua contoh gambar tas tali kur motif bunga ini memiliki perbedaan pada warna dan juga hiasan atau pernak-pernik di badan tas itu sendiri. Kalian lebih suka yang mana?

Tas Tali Kur Motif Bunga

Sumber : fxgallery.com

Tas Tali Kur Motif Daun

Tas tali kur di bawah ini juga terlihat cantik untuk dikenakan. Namun untuk penganyamanannya sedikit lebih sulit ketimbang motif bunga, karena dibutuhkan ketelitian yang tinggi.

Tas Dari Tali Kur Motif Daun

Sumber : humarisahandmade.blogspot.co.id

Tas Tali Kur Motif Jagung

Motif jagung memang banyak digunakan dan diterapkan dalam menganyam tas tali kur, bahkan kamu bisa dengan mudah menjumpai tas-tas anyam lainnya juga menggunakan teknik anyam dengan motif jagung seperti gambar di bawah ini.

Tas Tali Kur Motif Jagung

Sumber : diansispayani.blogspot.co.id

Tas Tali Kur Motif Kerang

Nah, kamu juga bisa berkreasi dengan membuat anyaman motif kerang. Motif ini bisa di kombinasikan dengan berbagai hiasan dan juga pernik menarik untuk mempercantik tampilan. Adapun pemilihan warnanya juga harus tepat. Karena tas tali kur motif kerang ini apabila sudah berbeda warna biasanya akan terihat seperti sesuatu yang baru.

tas tali kur motif kerang

Sumber : tokopedia.net

Harga Tas Tali Kur

Apabila kamu ingin memiliki tas tali kur tanpa perlu susah payah membuatnya sendiri di rumah, maka kamu juga bisa membeli di beberapa toko tas yang ada di kota kalian masing-masing. Soal harganya? jangan khawatir, karena kamu bisa membeli tas tali kur sesuai dengan budget yang kamu miliki. Berikut ada beberapa daftar harga tas tali kur secara umum :

Tas Tali KUR (Ada Penutupnya)
Ukuran Tali : 70 cm
Harga Tas: Rp. 390.000

Ukuran: 34 cm x 27 cm x 12 m
Ukuran Tali : 60 cm
Harga Tas : Rp. 225.000

Ukuran: 30 cm x 20 cm x 12 cm
Ukuran Tali : 120 cm
Harga Tas : Rp. 175.000

Ukuran: 34 cm x 27 cm x 12 cm
Ukuran tali: 60 cm
Harga Tas : Rp. 225.000

Baca juga : Kumpulan Motif Batik Nusantara !

cara membuat tas tali kur

Sumber : umiiafifafnan.blogspot.co.id

Ukuran: 20 cm x 21 cm x 7 m
Ukuran tali : 43 cm
Harga Tas : Rp. 95.000

Ukuran : 30 cm x 25 cm x 10 m
Ukuran tali : 67 cm
Harga Tas : Rp. 190.000

Ukuran : 22 cm x 13 cm x 10 m
Ukuran tali : 42 cm
Harga Tas : Rp. 125.000

Ukuran : 16 cm x 9 cm x 8 m
Ukuran tali : 20 cm
Harga : Rp. 60.000

Ukuran : 34 cm x 29 cm x 14 m
Ukuran Tali : 67 cm
Harga : Rp. 190.000

Ukuran : 35 cm x 27 cm x 12 cm
Harga Tas : Rp. 250.000

Ukuran : 26 cm x 20 cm x 10 cm
Harga Tas : 150.000

Ukuran : 23 cm x 20 cm x 7 cm
Harga Tas : Rp. 150.000

Ukuran : 30 cm x 25 cm x 12 cm
Harga Tas : RP. 175.000

Ukuran : 20 cm x 15 cm x 8 cm
Harga : Rp. 150.000

Ukuran : 29 cm x 26 cm x 10 cm
Harga Tas : Rp. 175.000

Ukuran: 14 cm x 16 cm x 5 cm
Harga Tas : Rp. 60.000

Ukuran: 15 cm x 14 cm x 5 cm
Harga Tas : Rp. 60.000

Ukuran : 17 cm x 12 cm x 5 cm
Harga Tas : Rp. 60.000

Ukuran : 18 cm x 14 cm x 8 cm
Harga Tas : Rp. 60.000

Jaid itulah beberapa model tas tali kur terbaru yang unik dengan berbagai motif lengkap dengan Cara Buatnya. Jadi kamu bisa mempraktekkan sendiri di rumah sesuai dengan kreatifitas masing-masing. Selamat mencoba.

Leave a Reply