Kumpulan Doa Ulang Tahun Pernikahan Islami Untuk Suami dan Istri

Doa ulang tahun pernikahan – Pernikahan adalah suatu hal yang sakral dan tentu momen-momen tersebut sangat di damba dan dinantikan oleh semua orang. Pasalnya momen pernikahan itu menyatukan dua orang insan untuk berkomitmen dalam menjalani hidup bersama sampai akhir hayat.

Jadi di saat kita menjalani pernikahan maka kita harus bisa mengalahkan ego masing-masing  ketika ada sedikit permasalahan dalam keluarga, saling mengingatkan dalam hal kebaikan dan saling memahami satu sama lain.

Seiring dengan bertambahnya usia pernikahan, biasanya itu juga mengindikasikan bahwa pernikahan yang dijalani bahagia dan penuh kasih sayang. Merayakan hari pernikahan bersama meskipun dengan cara yang sederhana tentu akan menjadi hal romantis yang bisa dilakukan, atau paling tidak saling bertukar kado dan saling memberikan ucapan doa untuk kebaikan bersama.

Ucapan Doa Ulang Tahun Pernikahan Untuk Suami dan Istri

Nah, apabila kalian mungkin kesulitan untuk merangkai kalimat doa ulang tahun pernikahan yang islami, berikut ini kami berikan beberapa contoh doa ulang tahun pernikahan yang mungkin bisa kalian gunakan :

doa ulang tahun pernikahan

Sumber : diarypernikahan.com

Ya Allah, jika engkau berkenan, limpahkan selalu rasa cinta dalam keluarga kami supaya kami bisa senantiasa bahagia dalam menjalani bahtera rumah tangga. Ya Allah, apabila semua itu belum pantas untuk kami, maka berikanlah kami selalu perlindungan dan ridho-Mu.

Ya Allah, kita tahu bahwa sebagai seorang muslim bahwa pernikahan itu di anjurkan bagi kita yang mampu untuk bisa mendapatkan ketenangan hati. Semoga dengan ulang tahun pernikahan hamba kali ini selalu engkau limpahkan nikmat dan keberkahan sehingga kami bisa selalu bersama dan bisa menjadi keluarga yang sakinah, mewadah, warahmah.

Baca juga : Doa Untuk Orang Sakit Agar Cepat Sehat

Ya Allah, Berilah keluarga kami kedamaian, redamkanlah seluruh pertengkaran yang mungkin terjadi, padamkanlah hati kami yang mudah memanas karena hal duniawi, jadikanlah kami pribadi yang selalu bersyukur atas semua yang telah Engkau berikan.

Ya Allah, berkatilah keluarga kami, jaga selalu hati kami, pendengaran kami, suami/istri kami serta keturunan kami. Ampunilah kami dan jadikanlah keluarga kami termasuk sebagai golongan orang-orang mukmin.

Di ulang tahun pernikahan kami ini, ridhoilah semua usaha kami, penuhi kami dengan amal-amal saleh, jauhkanlah kami dari kejelekan-kejelekan yang tampak. Teguhkanlah hati kami bersama pasangan kita masing-masing.

 

Baca juga : Amalan Doa untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal

 

Ya Rabb, jadikanlah keluarga kami keluarga yang sakinah, mewadah, warahmah. Ingatkan kami untuk selalu menyempurnakan peribadatan dan jadikanlah kami bersama pasangan untuk bisa bertemu kembali di akhirat kelak.

Ya Allah jadikanlah keluarga kami bisa saling melengkapi, saling mengajarkan tentang akhlak dan keikhlasan, saling bisa menjaga diri saat berjauhan dan bisa saling memahami satu sama lain.

ucapan ulang tahun pernikahan islami

Sumber : thewedding.id

Doa Ulang Tahun Pernikahan Islami

Selain menggunakan bahasa Indonesia, ada pula doa ulang tahun pernikahan dalam bahasa Arab yang bisa kamu ucapkan seperti :

Baarakallahu Laka

Artinya : Semoga Allah memberikan keberkahan

Jadi ucapan doa ulang tahun tersebut merupakan doa dalam bahasa Arab yang saat itu di berikan oleh Rasulullah kepada Abdurrahman bin Auf saat Rasulullah mendapatkan kabar bahwa Abdurrahman melakukan pernikahan.

Nah dari situ kita bisa juga mengamalkan doa penikahan tersebut sebagai kado ulang tahun agar Allah SWT selalu melimpahkan rahmat dan nikmatnya dalam bahtera rumah tangga. Karena berbicara mengenai pernikahan sendiri di dalam surat Ar-Ruum  ayat 21 juga disebutkan :

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya diciptakan untukmu pasangan hidup dari jenismu sendiri supaya kamu mendapat ketenangan hati dan dijadikan-Nya kasih sayang diantara kamu. Sesungguhnya yang demikian menjadi tanda-tanda kebesaran-Nya bagi orang-orang yang berpikir”. (Ar-Ruum : 21).

Baca juga : Doa untuk Suami Kerja Jauh Mencari Nafkah

Jadi itulah kumpulan doa ulang tahun pernikahan islami yang bisa kamu berikan kepada pasangan saat sedang merayakan ulang tahun pernikahan bersama. Selain itu kamu juga bisa memberi hadiah untuk pasangan khususnya untuk istri tercinta sebuah tas dengan membelikannya di grosir tas wanita. Semoga keluarga kalian bisa sampai akhir hayat dan selalu menjadi keluarga yang sakinah, mewadah dan warahmah. Amin.

Leave a Reply