Doa Untuk Suami Yang Sedang Mencari Nafkah, Terlengkap !

Doa untuk suami yang sedang mencari nafkah – Bagi kalian yang mungkin sekarang ini sedang mencari informasi bagaimana cara mendoakan suami yang sedang jauh di sana mencari nafkah, maka kebetulan pada artikel ini saya juga akan membahas tentang hal tersebut.

Adapun saat suami kita berpamitan untuk pergi jauh mencari nafkah keluarga, sebenarnya saat itu juga Allah mencatat amal baik untuk suami karena niatnya yang baik. Tapi sebagai seorang istri juga sebaiknya tidak hanya berdiam diri melainkan bisa mendoakan suami agar perjalanannya di mudahkan, dilancarkan dan dilapangkan rezekinya.

doa untuk suami yang sedang mencari nafkah

Sumber : statradar.net

Rasa khawatir itu merupakan hal yang wajar, apalagi kita harus terpaksa merelakan suami untuk berangkat pergi kerja jauh demi mencari nafkah. InsyaAllah apa yang dilakukan oleh suami kita bernilai ibadah.

Lalu Seperti Apa Doa Untuk Suami Yang Sedang Mencari Nafkah ?

Jadi ketika suami kita sedang pergi jauh untuk mencari nafkah keluarga, maka seorang istri bisa mendoakan suaminya dengan bahasa sendiri dalam bahasa Indonesia. Karena Allah maha mengetahui semua maksud hati hambanya.  Apakah doanya harus panjang? Tentu saja tidak. Semua itu tergantung dari kemauan kita saja. Namun yang perlu digaris bawahi di sini adalah saat kita sedang berdoa, maka kita harus benar-benar tulus dalam meminta kepada Allah, semoga sang suami selalu sehat, pekerjaannya di lancarkan dan semoga selalu mendapatkan perlindungan dari-Nya.

Kumpulan Doa Istri Untuk Suami yang Sedang Bekerja

Berikut ini ada kumpulan contoh doa untuk suami yang sedang mencari nafkah :

kumpulan doa istri untuk suami

Sumber : lh4.googleusercontent.com

 

Ya Tuhan, berikanlah perlindungan dan keselamatan untuk suami hamba…

Lancarkanlah rezeki untuk suami hamba yang sedang mencari nafkah keluarga di jauh sana…

Karena hanya kepada-Mu hamba meminta…..

 

Ya Tuhan, meskipun suami hamba bukan merupakan orang yang kuat…

Tapi hamba mohon, berikanlah ia kekuatan agar bisa bekerja dengan lancar dan semangat…

 

Ya Tuhan, Meskipun suami hamba bukan merupakan orang yang pandai…

Tapi hamba mohon, berikanlah ia pemikiran yang baik untuk terhindar dari sesuatu hal yang bisa menjerumuskan…

 

Ya Tuhan, Berikanlah ia kesabaran dalam mencari nafkah untuk keluarga…

Berikanlah ketabahan saat ia sedang dirundung rasa duka…

Semoga di sana ia bisa menahan segala emosi dan amarah…..

Ya Tuhan, berikanlah ia kemudahan dalam mencari rezeki…

 

Ya Allah Ya Tuhan kami….. ketuklah pintu hatinya supaya ia tidak pernah lalai menunaikan kewajiban…

Jagalah ia dari segala mara bahaya…

 

Ya Tuhan, kabulkanlah semua doa-doa hambamu ini…

Amin…..

 

Bagaimana seharusnya sikap istri saat suami sedang kerja mencari nafkah?

istri yang sholehah mendoakan suami bekerja

Sumber : kabarmuslimah.com

Sebagai seorang istri, sebaiknya sikap yang harus dilakukan saat sang suami sedang pergi jauh untuk mencari nafkah adalah :

1. Awali dengan bersyukur

Jadi seorang istri harus pandai-pandai bersyukur atas jerih payah suami masih mau bekerja dan bertanggung jawab penuh sebagai seorang kepala keluarga. Bahkan di saat sang suami memberikan uang bulanan pas-pas an pun sebaiknya diterima dengan rasa syukur, karena bisa jadi dengan rasa syukur yang kita lakukan maka bulan depan Allah akan menambah rezeki untuk sang suami.

Selain itu wujudkan rasa syukur yang kita miliki dengan memberikan pelukan dan senyuman kepada sang suami. Dengan begitu suami bisa tetap semangat dalam mencari nafkah.

2. Tetap melakukan komunikasi dengan baik

Komunikasi itu penting dalam sebuah rumah tangga, apalagi jika suami kita sedang berada jauh di sana untuk mencari nafkah. Adapun komunikasi sendiri juga berguna untuk tetap mempererat hubungan dan saling memberikan kabar. Banyak di luar sana saat suami sedang bekerja jauh, maka saat itu juga frekuensi untuk saling berkomunikasi antar suami istri semakin berkurang dan biasanya itu pula yang menjadi pemicu keretakan rumah tangga.

Baca juga : 7+ Doa untuk orang sakit agar cepat sembuh

Anda bisa berkomunikasi setiap saat untuk membicarakan berbagai macam hal, apalagi statusnya sebagai suami istri. Misalnya berkomunikasi tentang tumbuh kembang anak, menanyakan seputar pekerjaan suami atau bisa juga saling membicarakan kebutuhan ekonomi keluarga.

3. Membuat kesepakatan bersama tentang masa depan

Jadi buatlah beberapa kesepakatan dengan suami anda, baik dalam pembagian peran keluarga. Begitu juga dengan membahas uang tabungan agar digunakan secara bijak. Selain itu buat juga kesepakatan mengenai hal-hal apa saja seperti menghemat uang bulanan, membuat daftar apa saja yang harus dibeli untuk kebutuhan keluarga dan juga anggaran-anggaran untuk keperluan yang tidak terduga.

Pikirkan juga secara bersama-sama mengenai usaha yang dilakukan untuk menambah penghasilan keluarga. Misalnya saja mencoba terjun ke bisnis online untuk menjual berbagai macam produk milik orang lain, sehingga dengan demikian kondisi keuangan keluarga menjadi lebih stabil.

4. Selalu mendoakan suami

istri selalu mendoakan suami

Sumber : ditaadesusanti.wordpress.com

Tentu saja seorang suami yang sedang bekerja jauh demi mencari nafkah keluarga sangat membutuhkan doa dari istri tercinta. Kita sebagai istri sebaiknya mendoakan suami setiap habis sholat minimal 5 kali sehari untuk bermunajat agar sang suami dilancarkan rezekinya dan mendapatkan berkah yang berlimpah.

Jadi seperti itulah setidaknya sikap seorang istri ketika suaminya pergi jauh untuk mencari nafkah keluarga, jangan sampai kita kufur nikmat atas apa yang sudah di korbankan oleh suami. Sebab bagaimanapun juga seorang suami sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mencari nafkah dan mencoba bertanggung jawab terhadap keluarganya. Alangkah baiknya jika doa untuk suami yang sedang mencari nafkah tidak pernah putus dari lisan istri tercinta.

Leave a Reply