Intip 6 Ide Meja Belajar Anak yang Keren dan Modern, Dijamin si Kecil Jadi Makin Semangat Belajar, deh!

Meja belajar anak adalah salah satu tempat untuk anak belajar serta mengerjakan tugas-tugas sekolah. Dengan hadirnya furniture ini di kamar anak pastinya akan memudahkan si kecil saat ingin belajar dan bisa menjadi motivasi mereka agar makin semangat dalam belajar.

Banyak pilihan meja belajar anak yang bisa kamu temui, mulai dari model hingga warna meja belajarnya. Bukan hanya dari segi material atau bahan, desain meja belajar anak juga perlu kamu perhatikan, lho. Untuk membuat meja belajar anak yang keren dan menarik tentunya harus disesuaikan dengan tema kamar yang dibuat.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa inspirasi desain meja belajar anak keren dan modern. Dijamin bikin si kecil jadi makin semangat belajar, deh!

1. Meja Belajar Anak dengan Nuansa Penuh Warna-Warni

Sumber: pinterest.com

 Buat si kecil yang aktif dan juga energik, desain meja belajar anak satu ini bisa ditiru. Dengan nuansa penuh warna-warni yang memberikan kesan ceria dan hidup. Agar lebih interaktif tambahkan poster printing yang menarik atau sekumpulan stiker di dinding.

Rak buku juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan alat tulis dan buku si kecil. Warna-warni di meja belajar anak ini juga bisa membuat si kecil jadi bersemangat dalam belajar, lho.

2. Tempat Belajar dengan Tema Monokrom

Sumber: pinterest.com

 Kalau sebelumnya penuh warna, kali ini kamu juga bisa mengaplikasikan warna hitam putih untuk desain meja belajar anak. Kombinasikan warna meja belajar anak yang gelap serta kursi anak yang berwarna terang.

Menambahkan elemen anak seperti dekorasi kecil dan lampu meja belajar dengan model yang lucu ini juga bisa kamu gunakan sebagai pemanis pada desain ini.

3. Desain Favorit Istimewah untuk Meja Belajar Anak

Sumber: pinterest.comMenggunakan desain favorit pada meja belajar tentunya bisa membuat anak jadi lebih bersemangat dalam belajar. Contohnya saja, dengan desain meja belajar anak bentuk rumah ini yang bisa membuat anak berkonsentrasi dan nyaman saat belajar.

Bahkan, dengan dekorasi simple seperti menggunakan dekorasi tokoh kartun favoritnya di meja belajar dapat menambahkan rasa semangat mereka.

4. Meja Belajar Anak dengan Konsep ‘Rumah Pohon’

Sumber: pinterest.com

 Mengusung tema rumah pohon untuk meja belajar anak juga bisa lho kamu pilih. Dengan mengaplikasikan sentuhan kayu pada dinding dan menggunakan bahan material kayu rustic untuk meja belajar tanpa dipoles. Sehingga akan menampilkan kesan rumah pohon yang sangat alami.

Berikan juga sentuhan alami dengan menambahkan tanaman hijau pada desain ini. Dengan begitu, tempat belajar anak pun memiliki konsep rumah pohon yang siap untuk ditempati dan membawa anak-anak ke dunia petualangan.

5. Desain dengan Konsep Retro

Sumber: pinterest.com

 Tema retro yang sedang trend saat ini juga bisa kamu contek buat desain meja belajar anak. Siapkan barang-barang yang dapat dipakai kembali, seperti kursi makan agar bisa memberikan kesan spesial pada meja belajar anak.

Jika ingin sentuhan yang sedikit berbeda, mungkin kamu bisa menggunakan kursi biasa dengan ottoman. Supaya lebih lengkap, gunakan rak buku multifungsi di dekat meja belajar anak. Dengan begitu, kegiatan belajar si kecil pun jadi lebih mudah.

6. Tempat Belajar Anak dengan Sentuhan Warna Pastel

Sumber: pinterest.com

Mau menciptakan suasana meja belajar dengan sentuhan warna lembut dan dekor yang manis? Coba saja inspirasi satu ini. Kamu bisa memberikan sentuhan warna pastel yang lembut dengan warna pink soft dan putih merepresentasikan kesan minimalis serta elegan. Gunakan juga meja belajar anak dengan pilihan warna putih dan kehadiran karpet motif sebagai pemanis tempat belajar nanti.

Harga meja belajar anak dengan desain seperti ini biasanya memiliki harga yang cukup mahal. Namun, kalau kamu membuatnya sendiri pastinya akan jauh lebih hemat pengeluarannya. Kamu bisa menciptakan meja belajar untuk buah hati dengan bahan-bahan pembuat furniture. Seperti kayu solid, sekrup kayu, penjepit,  lem kayu, amplas dan cat kayu dengan warna pastel. Jangan lupa siapkan gergaji kayu dari Bitec, yaitu Bitec 4308 JSM4308.

Dengan hadirnya gergaji kayu satu ini tentunya akan memudahkan pekerjaan kamu dalam membuat meja belajar anak. Sehingga lebih cepat selesai dan praktis. Harga gergaji kayu dari Bitec ini kisaran Rp 600 ribuan saja. Kamu bisa membelinya di toko bahan material atau secara online.

Demikianlah pembahasan mengenai inspirasi meja belajar anak yang keren dan modern. Desain meja belajar anak mana yang akan kamu pilih untuk si kecil?

Leave a Reply

WhatsApp Chat