17 Panggilan Sayang Dalam Bahasa Korea ini Bikin Hubunganmu Makin Seru

Panggilan sayang dalam bahasa Korea – Seperti yang kita tahu bahwa bahasa di dunia ini memang ada banyak sekali, begitu juga bahasa-bahasa yang tengah booming di negara kita Indonesia, maka secara tidak langsung sedikit banyak bahasa tersebut akan mempengaruhi kawula muda kita dalam beberapa hal, misalnya saja untuk memanggil pasangannya masing-masing.

Akan tetapi penggunaan kata yang tidak tepat dalam bahasa Korea tentu artinya pun juga akan kurang pas sehingga bisa mengaburkan makna dari kata sayang itu sendiri.  Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan info kepada kalian tentang panggilan sayang dalam bahasa Korea yang bisa kalian gunakan untuk lebih romantis kepada pasangan.

Macam-macam Panggilan Sayang Dalam Bahasa Korea

Berikut ini adalah beberapa panggilan sayang dalam bahasa Korea yang bisa kalian pilih sendiri sesuai dengan keinginan. Akan tetapi pada dasarnya semua kata di bawah ini memiliki makna yang sama yakni “Sayang”.

  • Chagiya 자기야

Jadi panggilan Chagiya ini biasa digunakan oleh para pasangan kekasih di negara Korea yang sudah memiliki komitmen untuk bersama. Adapun kata tersebut bisa digunakan dalam sehari-hari sehingga apabila kamu penggemar semua yang berbau Korea tentu ini akan sangat menyenangkan dan bisa menambah kesan romantis bersama.

panggilan sayang dalam bahasa korea

Sumber : fimadani.com

  • Oppa 오빠

Siapa bilang romantis dengan menggunakan bahasa Korea hanya ada di film-film saja. Kalian juga bisa romantis kepada pasangan dan memanggilnya dengan sebutan Oppa. Jadi kata ini biasa di ucapkan oleh pasangan perempuan untuk memanggil kekasihnya.

Jadi di Korea sendiri juga ada banyak perempuan yang memanggil kekasihnya dengan sebutan Oppa. Sebenarnya ini bahasa yang umum digunakan, namun tidak ada salahnya jika kamu mula saat ini memanggil pasanganmu dengan panggilan Oppa Cakep. Hehe…

  • Yeobo 여보

Yaebo ini bisa sama-sama digunakan oleh kedua pihak, baik si perempuan ataupun si laki-laki untuk memanggil kekasihnya. Mungkin untuk artinya sendiri sama seperti panggilan honey dalam bahasa Inggris. Mungkin ini bisa menjadi panggilan yang paling tepat yang bisa kamu gunakan untuk memanggil pasangan kalian.  

panggilan sayang unik dalam bahasa korea

Sumber : bajumuslimpengantin.com

Baca juga :

15 Panggilan sayang yang unik dan lucu

Kumpulan panggilan sayang dalam berbagai bahasa di dunia

  • Anae / Buin 아내 /부인

Anae / Buin adalah dua kata berbeda yang biasa dipilih dan digunakan khusus untuk memanggil pasangan istri yang di cintainya. Adapun perbedaan kedua kata tersebut, apabila Anae digunakan dalam bahasa formal sementara Buin adalah bahasa Korea non-formal.

Secara umum kata Anae / Buin digunakan oleh pasangan suami istri yang baru menikah dan mungkin sedang lagi mesra-mesranya. Namun apabila pasangan yang sudah lama menikah, biasanya akan cenderung lebih memilih menggunakan kata Yeboo.

  • Baolggul

Mungkin ini pilihan terakhir untuk panggilan sayang yang bisa digunakan oleh sepasang kekasih yang sedang romantis-romantisnya dalam menjalani hubungan yang serius. Meskipun tidak se-populer di gunakan seperti kata-kata sayang lain di atas, tapi kata ini juga menyimpan makna yang sama.

panggilan sayang bahasa korea unik

Sumber : lukihermanto.com

Jadi itu tadi beberapa pilihan panggilan sayang dalam bahasa Korea yang bisa kalian gunakan untuk memanggil pasangan anda. Adapun kata cinta dan sayang dalam bahasa Korea sendiri aslinya adalah Sarang .  Sementara untuk kalimat aku cinta kamu / aku sayang kamu dalam bahasa Korea adalah naneun sarang hada  atau bisa juga untuk bahasa yang lebih formal menggunakan jeoneun dangsineul sarang hamnida .

Cinta : Sarang ( 사랑)

Aku sayang kamu : naneun sarang hada ( 나는 너를 사랑 하)

Sebutan atau panggilan sayang di atas memang perlu untuk diketahui terutama apabila kita ingin berkunjung atau bahkan menetap di negeri gingseng tersebut. Bahkan kalau kalian gemar menonton drama korea romantis tentang percintaan sekalipun pastinya akan sangat sering mendengar kata-kata panggilan sayang di atas yang di ucapkan oleh pemain drama Korea.

Kalimat-Kalimat Romantis Dalam Bahasa Korea

kalimat romantis bahasa korea

Sumber : kartun.co

Nah, setelah kita mengetahui panggilan sayang dalam bahasa Korea rasanya kurang lengkap donk kalau kita tidak sekalian tahu kalimat-kalimat dalam bahasa Korea yang romantis. Penting nih, apalagi kalau kita mau nge-gombal ke pasangan kita menggunakan bahasa Korea. Hehehe…..

Langsung saja, ini dia beberapa kalimat romantis dalam bahasa Korea :

  • 사랑해       ( saranghae )

  • 사랑 해요   ( saranghaeyo )

Jadi kata paling mudah untuk mengungkapkan perasaan kita ke pasangan dalam menggunakan bahasa Korea yaitu dengan mengatakan  Saranghae atau Saranghaeyo.

Arti dari kata di atas adalah “aku sayang kamu”.  Namun kedua kalimat tersebut ada sedikit perbedaan dalam penggunaan yang mana untuk Saranghae digunakan dalam kondisi yang cukup santai, sedangkan Saranghaeyo digunakan untuk kondisi yang lebih serius atau formal.

  • 네가 좋아     ( niga joah )

Kalimat niga joah juga memiliki arti atau makna “aku menyukaimu” dengan kesan yang romantis. Jadi kalimat tersebut bisa kamu gunakan saat-saat ingin mengungkapkan perasaan kepada pasangan dan ingin menjalani komitmen dengannya. Tapi ingat, ini digunakan dalam konteks yang romantis.

panggilan romantis bahasa korea

Sumber : hipwee.com

  • 당신 이 좋아요  ( dangsini joayo )

Kalimat di atas masih sama memiliki arti “aku suka sama kamu”, namun ditujukan atau digunakan secara khusus atau untuk menunjukkan rasa hormat yang lebih tinggi. Tapi di sisi lain kalimat ini juga bisa digunakan dalam konteks suasana yang romantis pula.

  • 당신 없이 못 살아    ( dangsin obsi mot sara )

  • 너 없이 못 살아       ( neo obsi mot sara )

Dalam kondisi yang formal, untuk mengungkapkan rasa sayang kita seberapa besar kepada pasangan terkadang bingung untuk memilih kata yang tepat. Mungkin kalimat romantis dalam bahasa Korea di atas bisa kalian gunakan karena memiliki arti “aku tidak bisa hidup tanpa kamu”. Dengan mengatakan kalimat tersebut kepada pasangan tentu pasangan kita juga akan sadar betapa besar rasa cinta yang kita miliki untuk dirinya.

  • 너 밖에 없어         ( neo bakke obso )

  • 당신 밖에 없어요  (  dangsin bakke obsoyo )

Jadi kedua kalimat di atas mempunyai arti “tidak ada orang lain sepertimu”. Namun bedanya kalimat yang awal bisa digunakan dalam kondisi yang lebih santai daripada kalimat kedua lebih cenderung menggunakan bahasa yang formal. Tapi keduanya sama-sama memiliki kandungan makna yang sama.

  • 같이 있고 싶어  ( gatchi itgoshipo )

Mungkin kalimat di atas hanyalah kalimat sederhana dalam bahasa Korea, akan tetapi kalimat tersebut sangat ampuh karena memiliki arti yang dalam. Apabila kita terjemahkan secara langsung kalimat tersebut artinya “aku ingin selalu bersamamu”, tapi jika ingin menggunakan kalimat yang lebih formal lagi kamu bisa menggunakan gatchi itgoshipoyo,” atau 같이 있고 싶어요.

  • 나랑 결혼 해 줄래?   ( narang gyorhon hae jullae? )

Apabila kita sudah menjalani hubungan yang lebih serius, maka sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu adalah mengajak kekasih kita untuk menikah. Ya, katakan kepada dia menggunakan kalimat dalam bahasa Korea “narang gyorhon hae jullae?” yang artinya, “maukah kamu menikah denganku?”.

Nah, beberapa kalimat di atas secara umum merupakan kalimat-kalimat romantis yang mana artinya “aku suka kepada kamu” dan juga panggilan sayang dalam bahasa Korea. Mungkin untuk belajar kalimat-kalimat romantis dalam bahasa Korea lain akan saya bahas pada artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat !.

Leave a Reply