27 Panggilan Sayang Dalam Berbagai Bahasa di Dunia

Panggilan Sayang Dalam Berbagai Bahasa – Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, kemudahan akses informasi bisa dilakukan dengan mudah. Tidak heran apabila sesuatu yang tengah tren di tempat lain bisa dengan cepat kita ketahui. Begitu juga dengan tren panggilan sayang dalam berbagai bahasa yang mana mungkin mempunyai cara pelafalannya dan ciri khasnya sendiri-sendiri.

Namun tata cara pengungkapan rasa sayang itu bisa dilakukan dengan cara yang berbeda dengan panggilan yang berbeda pula. Nah, saat ini saya akan membahasa panggilan sayang dalam berbagai bahasa yang ada di dunia secara lengkap dan detail. Jadi kalian bisa menambah keseruan dalam sebuah hubungan salah satunya dengan memanggil sang kekasih hati dengan panggilan sayang dalam berbagai bahasa tersebut.

Panggilan Sayang Dalam Berbagai Bahasa

Sumber : zersey.com

Kumpulan Daftar Panggilan Sayang Dalam Berbagai Bahasa

Karena di dunia ada berbagai macam bahasa, berikut ini saya akan bagikan beberapa panggilan sayang dalam berbagai bahasa yang sudah banyak di kenal di seluruh dunia.

Panggilan Sayang dalam Bahasa Afrika Selatan

  • Skattie

Panggilan Sayang dalam Bahasa Arab

  • Habibi atau Habibati
Panggilan Sayang Dalam Banyak Bahasa

Sumber : bangkudepan.com

Panggilan Sayang dalam Bahasa Belanda

  • Schat atau lieverd

Panggilan Sayang dalam Bahasa Bulgaria

  • Mил / скъпа

Panggilan Sayang dalam Bahasa China

Panggilan Sayang Dalam Bahasa China

Sumber : fuznaku.wordpress.com

  • Qīn / ài ren / bao bei / feng mi / qing ai de

Panggilan Sayang dalam Bahasa Estonia

  • Mesi

Panggilan Sayang dalam Bahasa Italia

  • Tesoro / Innamorato / Amore / Ti amore / Dolcezza

Panggilan Sayang dalam Bahasa Norwegia

  • Kjære

Panggilan Sayang dalam bahasa Perancis

  • Chéri

Panggilan Sayang dalam Bahasa Polandia

  • Kochanie

Panggilan Sayang dalam Bahasa Rusia

  • Cолнышко (Solnyshko)

Panggilan sayang dalam Bahasa Romania

Panggilan sayang dalam Bahasa Roma

Sumber : shortday.in

  • Dulceata / Dragă / Dragul meu

Panggilan sayang dalam bahasa Spanyol

  • Cariño / Mi amor

Panggilan Sayang dalam Bahasa Philipines ( Tagalog)

  • Mahal

Panggilan Sayang dalam Bahasa Turki

  • Balim

Panggilan Sayang dalam Bahasa Yunani

  • μέλι (Meli), γλυκιά μου (Glikia mu)

Panggilan Sayang dalam Bahasa Jepang

Saat kita sudah menikah dan menjadi pasangan suami istri, maka dalam bahasa Jepang ada panggilan sayang khusus yang bisa digunakan saat awal-awal pernikahan. Adapun panggilan tersebut akan berubah saat kita telah mempunyai anak. Jadi panggilan saat awal menikah tersebut adalah “otousan-okaasan” atau dalam bahasa Indonesia berarti mama – papa.

Panggilan sayang romantis dalam bahasa jepang

Sumber : onedslr.com

Sedangkan saat sudah mempunyai anak, maka seorang istri biasa memanggil suaminya dengan sebutan “anata” yang artinya adalah sayang.

Jadi contoh kalimat penggunaan kata anata (sayang) seperti berikut :

Anata, Tabako yameta houga iin nyanai?

Sayang,  Bukankah kamu sebaiknya berhenti merokok?

Sedangkah hal sebaliknya, bagi seorang suami di Jepang biasa memanggil Istri dengan panggilan okusan (奥さん), kanai (家内), nyoubou (女房), tsuma (妻), yome (嫁), uchi no hito (家の人) kamisan (おカミさん)

Bahkan selain kata di atas, masyarakat Jepang juga memanggil istrinya dengan panggilan waifu (ワイフ) atau honey (ハニー) .

Jadi panggilan-panggilan tersebut mempunyai makna khusus yang tergantung dari keromantisan suami.

Misalnya :

  • Tsuma (妻)

Kata ini dalam Bahasa Jepang artinya adalah pasangan hidup. Secara umum, panggilan ini digunakan pada saat usia awal-awal pernikahan hingga sang istri berumur sekitar 40 tahun.

  • Kanai (家内) atau Okusan (奥さん)

artinya adalah orang dalam. Jadi maksud panggilan di atas ditujukan untuk istri yang mana sang suami merasa si istri belahan jiwanya dan sudah menjadi orang dalam (kepercayaannya) karena sehari-hari telah mengurus bagian dalam rumah.

  • Nyoubou (女房)

Maksudnya orang yang selalu melakukan pekerjaan rumah.

Jadi istilah-istilah panggilan sayang seperti di atas biasa digunakan oleh orang-orang Jepang. Untuk itu jangan heran apabila kita menemui panggilan sayang yang berbeda-beda yang biasa diucapkan oleh orang Jepang dalam memanggil kekasihnya.

Kalimat-Kalimat Romantis Bahasa Jepang

Dalam bahasa Jepang pun ada istilah kata-kata gombal seperti yang ada di Indonesia. Jadi untuk menambah romantisme dan kemesraan bersama pasangan memang kita bisa mengekspresikan dengan kata-kata. Adapun di bawah ini beberapa kata romantis dalam bahasa Jepang yang perlu untuk kalian ketahui.

あなたのことが大好き。
Anata no koto ga daisuki

Jadi arti atau maksud dari kalimat di atas adalah  “Aku sangat sayang kepadamu”. Kalimat ini sangat tepat di ungkapkan ketika kamu merasa sangat sayang kepada pasangan.

あなたに夢中だ。
Anata ni muchuu da

Nah, untuk kalimat yang ini bisa digunakan untuk meng-gombal-i pasangan karena memiliki arti “kamu selalu ada di dalam mimpiku”.

あなたは私のタイプだ。
Anata wa watashi no taipu da

Dalam menentukan sebuah hubungan tentu kita akan memilih pasangan yang sesuai dengan tipe kita masing-masing. Bagaimana cara mengungkapkannya dalam bahasa Jepang? Kamu bisa mengatakan anata wa watashi no taipu da yang artinya “kamu memang tipeku”

あなた無視では生きていけない。
Anata mushi dewa ikite ikenai

Saat kita sudah nyaman dengan pasangan kita, maka kita ingin terus dan terus bersamanya. Kalimat “aku tidak bisa hidup tanpamu” dalam bahasa Jepang seperti di atas bisa kamu ungkapkan ke dia, sehingga saya sangat yakin dia juga akan merasa tersanjung dengan kalimat romantis itu.

会いたいなあ。
Aitai naaa

Tidak ada salahnya untuk mengungkapkan rasa kangen di hati kepada pasangan, apalagi jika menjalani sebuah hubungan jarak jauh. Kata-kata dalam bahasa Jepang yang berarti “Kangen nih” bisa kamu gunakan setiap hari untuk mengungkapkan isi hati.

結婚しよう。
Kekkon shiyou

Kalimat romantis yang sangat ditunggu oleh kekasih adalah ajakan untuk menikah. Nah sepertinya kalimat di atas sangat tepat untuk dikatakan ke dia ketika suasana sedang romantis.

 

今晩、映画でも見ませんか。
Konban, eiga demo mimasen ka

Apabila kamu ingin bermesraan dan ingin menghabiskan waktu bersama dengan kekasih, maka kamu bisa mengajaknya untuk pergi menonton film kesukaan dia. Adapun kalimat yang bisa kamu ucapkan ke dia seperti contoh di atas yang artinya “Nanti malam nonton yuk!”

Panggilan Sayang dalam Bahasa Korea

Lain halnya dengan Bahasa Jepang, untuk Bahasa Korea sendiri bisa di bilang lebih sedikit pilihan kata panggilan sayang yang bisa di ucapkan. Adapun dalam bahasa Korea asli, hanya ada 3 jenis kata panggilan yang biasa digunakan untuk mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan.

panggilan sayang imut

Sumber : xinature.com

Di antaranya adalah :

  • agiya (친애)
  • Baolgull (애하)
  • dan Yeobo (하는)

Jadi ketiga panggilan tersebut hanya digunakan oleh seorang suami istri yang bisa digunakan sebagai bentuk ungkapan rasa sayang kepada pasangan.

Baca juga : 13 Panggilan Sayang yang Unik dan Seru Untuk Pasangan

Panggilan Sayang dalam Bahasa Jerman

panggilan sayang bahasa jerman

Sumber : handmadebyzee.wordpress.com

Di negara Jerman pun tidak jauh berbeda dengan di Indonesia, jadi di sana ada banyak sekali kata panggilan sayang yang biasa digunakan untuk menambah kesan romantis ataupun untuk seru-seruan bersama pasangan. Namun dari sekian banyak panggilan sayang dalam berbagai bahasa Jerman, hanya ada 10 panggilan yang lazim digunakan. Adapun di antaranya adalah :

  • Mäuschen (Maus, Tikus Kecil)

Mungkin terdengar aneh, tapi itu yang biasa digunakan sebagai panggilan sayang di negara Jerman. Jadi panggilan-panggilan seperti ini di anggap lucu yang bisa menambah keakraban dalam berpasangan.

Meskipun misalkan kita memanggil pasangan kita dengan tikus tentu kalau di Indonesia ini menjadi hal tabu, tapi lain halnya di Jerman karena ini sudah biasa. Karena kalau kita simpulkan seorang pasangan suami istri yang menggunakan panggilan ini merupakan pasangan yang seru dan penuh dengan canda-tawa.

  • Häschen (Hase, Kelinci)

Hase atau dalam bahasa Indonesia berarti Kelinci ini juga kerap digunakan sebagai panggilan kesayangan. Umumnya julukan ini digunakan untuk memanggil pihak perempua, mengingatkan karakter dari kelinci sendiri lucu dan imut.

  • Bärchen (Barshe, Beruang Kecil)

Apabila tadi Hase digunakan untuk memanggil istri kesayangan, berbeda halnya dengan panggilan untuk suami. Jadi di Jerman seorang laki-laki juga kerap dipanggil dengan julukan Barshe atau beruang kecil. Tapi terkadang barchen di singkat menjadi bar agar lebih mudah.

Namun biasanya panggilan kesayangan ini digunakan oleh istri untuk memanggil suaminya yang memiliki perut buncit atau gendut.

Panggilan Sayang Dalam Bahasa Inggris

Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional tentu banyak digunakan di seluruh dunia. Adapun dalam menjalani sebuah hubungan sekalipun bisa dikatakan sama dengan negara-negara lain yang mana ada kalimat-kalimat gombalan, kalimat-kalimat romantis hingga panggilan sayang dalam berbagai bahasa Inggris sekalipun juga ada di sana.

panggilan sayang bahasa inggris

Sumber : hdwallpaperbackgrounds.net

Nah, sebenarnya panggilan sayang dalam bahasa Inggris sudah terkenal dan banyak digunakan di seluruh dunia, adapun beberapa panggilan sayang tersebut adalah :

  • Honey

Jadi panggilan ini bisa ditujukan kepada sang kekasih karena menganggap dia adalah seorang yang manis yang mampu mencuri hatinya. Kata ini juga lazim di gunakan terutama bagi mereka yang masih dalam masa pengantin-pengantin baru.

  • Baby

Apabila kamu punya pasangan yang senang manja dan nampak imut, maka sepertinya panggilan sayang Baby sangat pas untuk digunakan. Karena kesan dari panggilan Baby sendiri merujuk pada seseorang tersayang yang memiliki sifat manja.

  • Love

Dalam bahasa Indonesia kata Love berarti cinta, jadi apabila kita memanggil pasangan dengan julukan cinta tentu akan sangat romantis untuk di dengar. Selain itu kata ini juga merupakan panggilan populer sepasang suami istri untuk saling mengekspresikan rasa cinta yang dimiliki.

  • Sweety

“Manis, apa kabar?”. Pasti jika kita disapa dengan kalimat tersebut maka hati kita akan berbunga-bunga, begitu juga penggunaan kata sweety sebagai panggilan sayang ke pasangan. Jadi apabila kamu ingin terlihat romantis maka kamu bisa menggunakan panggilan sweety.

  • Beloved

Ini digunakan untuk mengungkapkan bahwa pasangan kita itu merupakan suami atau istri kesayangan. Oleh karena itu selain kata love, kata beloved juga biasa digunakan dalam sehari-hari.

Kalimat-Kalimat Cinta Romantis Dalam Bahasa Inggris

Karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional, maka setidaknya sudah banyak orang yang mengerti tentang bahasa tersebut. Tidak jarang pula bahasa Inggris digunakan untuk mengungkapkan perasan dan juga untuk membuat kata-kata romantis.

kalimat cinta romantis

Sumber : shunvmall.com

Nah, berikut ini ada beberapa kalimat romantis dalam bahasa Inggris yang bisa kalian gunakan untuk menyatakan rasa kepada pasangan.

“For once in my life, I don’t have to try to be happy. When i’m with you, it just happens   .. I love you, Baby.”

 Artinya: “Untuk pertama kalinya dalam hidupku, aku tidak perlu mencari-cari kebahagiaan lagi. Karena aku sudah menemukannya ketika bersamamu … Aku mencintaimu, sayang.”

“Having you in my life, makes everything so special and beautiful. Just like you …”

Artinya: “Ada kamu dalam hidupku, membuat segalanya menjadi begitu spesial dan indah. Persis sepertimu

“I love you honey, you are my everything………..”

Artinya : Aku cinta kepadamu sayang, kamu segalanya bagiku…………..”

Jadi itulah beberapa panggilan sayang dalam berbagai bahasa dan juga beberapa kalimat-kalimat romantis dalam berbagai bahasa pula. Semoga informasi di atas bisa menambah wawasan, khususnya dalam hal memahami bahasa.

Selain itu panggilan sayang dalam berbagai bahasa tersebut akan sangat romantis apabila digunakan dalam momen dan kondisi yang tepat.

Comments (2)

  1. Ahmad December 13, 2016
  2. Ilham January 29, 2017

Leave a Reply