s

Cara Menghilangkan Iklan Di Android yang Muncul Tiba-Tiba Tanpa Root dan Aplikasi

Cara menghilangkan iklan di android – Sekarang ini smartphone bukan lagi menjadi barang yang hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memilikinya, akan tetapi saat ini hampir semua kalangan bisa membeli smartphone karena memang tersedia smartphone dengan harga yang sangat mahal maupun yang sangat murah sekalipun. Jadi dengan uang 500 ribu pun sekarang anda sudah bisa memiliki ponsel android dengan berbagai macam fitur menarik.

Sementara itu untuk semakin menarik minat para pengguna smartphone, para developer juga berlomba untuk bisa menghadirkan aplikasi-aplikasi yang bisa di unduh melalui Playstore secara gratis. Karena bisa kita bayangkan jika semua aplikasi yang kita gunakan berbayar maka tentunya tidak akan ada orang yang menggunakan smartphone android lagi.

Cara menghilangkan Iklan di Android

likenotice.blogspot.com

Sebenarnya hal tersebut terjadi karena para developer juga ingin mendapatkan uang dari aplikasi yang mereka buat. Namun tidak langsung dari pengguna aplikasi melainkan melalui iklan yang mereka pasang. Sebenarnya wajar saja jika iklan tersebut hanya muncul sesekali, namun kalau munculnya sudah sering itu jelas membuat kita risih.

Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara menghilangkan iklan di android yang muncul tiba-tiba, sebab hal ini tentu akan terasa sangat mengganggu apalagi saat kita sedang melakukan sesuatu yang penting dan tiba-tiba harus muncul iklan.

Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Aplikasi

Cara menghilangkan Iklan Android tanpa aplikasi

andromin.com

Jika kita ingin menghilangkan iklan yang kerap muncul di ponsel android kita tanpa aplikasi sama sekali, maka langkah yang harus kita lakukan adalah dengan mematikan paket data tapi dengan syarat aplikasi yang kita gunakan tersebut bisa bisa berjalan secara offline.

Namun bagi kalian yang senang bermain game online, tenang saja karena biasanya untuk game online tidak ada iklan yang mengganggu karena sudah ada pembayaran yang bisa di dapatlah oleh pihak developer dari app purchase.

Seperti yang sudah saya singgung tadi, dengan kita mematikan koneksi internet ponsel maka iklan tersebut tidak akan muncul lagi. Sebab semua iklan tersebut terintegrasi secara online terutama ketika aplikasi tersebut kita gunakan.

Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root

Cara menghilangkan Iklan Android tanpa root

jalantikus.com

Cara menghilangkan iklan di androin yang muncul tiba-tiba juga bisa kita lakukan engan bantuan aplikasi. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena aplikasi ini bisa digunakan tanpa perlu melakukan root hp terlebih dahulu.

Aplikasi yang akan kita gunakan pada percobaan kali ini adalah NoRoot Firewall. Jadi aplikasi ini bisa di unduh gratis di playstore. Adapun cara kerja dari aplikasi ini sebenarnya hanya membatasi aplikasi mana saja yang akan kita matikan koneksinya saat dijalankan. Sehingga saat kita menggunakan aplikasi yang telah kita setting tadi tidak akan muncul iklan lagi.

Bagi kamu yang masih belum tahu bagaimana caranya, bisa menyimak langkah-langkah berikut :

  • Pertama kita download terlebih dahulu aplikasi yang akan kita gunakan yaitu NoRoot Firewall di PlayStore
  • Lalu kita jalankan aplikasi NoRoot Firewall tersebut di ponsel kita
  • Kemudian pilih aplikasi mana saja yang nantinya tidak ingin kita hubungan ke internet agar iklan tidak muncul lagi
  • Biasanya aplikasi yang kita pilih untuk dihilangkan iklannya akan ditandai dengan tanda silang merah

Cara Menghilangkan Iklan di Android Yang Sudah Di Root

Cara menghilangkan Iklan Android root

thespybubble.com

Bagi kalian yang memiliki ponsel android yang sudah di Root, maka cara untuk menghilangkan iklan yang muncul tiba-tiba bisa dengan menggunakan beberapa aplikasi yang bisa di unduk di PlayStore seperti :

  • Adway
  • AdBlock
  • AdFree APK

Jadi cara menggunakan ketiga aplikasi di atas terbilang cukup simpel, kita hanya perlu download dan menjalankan aplikasi tersebut. Dengan demikian iklan sudah tidak akan muncul lagi.

Cara Memblokir Iklan Di Android Dengan Adblock Plus

Memblokir Iklan Di Android Dengan Adblock Plus

trendingdroid.blogpspot.com

Berikut ini kita akan mencoba menggunakan aplikasi Ad-Blocker yang bisa kalian unduh di Internet. Jadi nanti iklan yang ada di aplikasi maupun game-game online bisa kita hilangkan. Meskipun ada banyak ad-blocker lainnya, tapi menurus saya Adblock Plus masih lebih baik.

Mungkin langsung saja bisa kalian simak langkahnya seperti berikut ini :

  • Download aplikasi AdBlock Plus, biasanya aplikasi yg kita download ini bernama : adblockplusandroid-version.apk.
  • Setting di pengaturan ponsel dengan mencentang “unknow source” agar ponsel mengijinkan aplikasi pihak ketiga untuk di instal.
  • Install aplikasi AdBlock Plus

Cara Konfigurasi AdBlock Plus :

  • Untuk ponsel android yang sudah di Root, jika kita sudah berhasil menginstal Adblock Plus maka kita buka aplikasi tersebut dan kita berikan ijin dari super user untuk bisa menggunakan dan mengaksesnya.
  • Untuk ponsel android yang belum di Root, maka perlu melakukan beberapa langkah untuk pengaturan proxy secara manual di Android.
  • Jika kedua tahap telah terlampaui, maka kita bisa memblokir iklan di aplikasi atau game mana yang tidak di inginkan.

Gambar

Aplikasi Adblock Plus juga bisa kita gunakan di browser firefox karena sudah tersedia ekstensinya khusus, dengan cara ini iklan yang kerap kali muncul di halaman web saat kita berselancar di internet melalui HP bisa di blokir.

Cara Memblokir Iklan Di Android Dengan File “Host”

 

Cara menghilangkan Iklan Android Dengan File Host

androidfilehost.com

File “hosts” juga kita bisa kita gunakan untuk memblokir iklan di perangkat android yang kita miliki, termasuk iklan pada aplikasi dan games. Namun sayangnya cara ini hanya bisa dilakukan pada perangkat android yang telah di root saja.

Mungkin banyak dari kalian yang belum tahu apa itu FIle Host. Jadi file ini adalah file teks biasa yang terdapat pada sebuah sistem operasi untuk memetakan nama host misalnya nama.com ke alamat IP-nya. Jadi saat kita menggunakan nama host, maka sistem operasi akan mencari file host untuk menemukan alamat IP-nya.

Adapun untuk pengaturannya FIle Hosts sendiri seperti berikut :

  • Gunakan komputer untuk membuka MPVS / pgl.yoyo.org / hostfile.mine.nu di browser. Lalu akan muncul tampilan yang berisikan teks file hosts tersebut. Nah, copy semua teks yang ada dan beri nama hosts di komputer anda. Lalu ubah format file hosts tadi ke format .bak atau .txt.
  • Gunakan Bluetooth atau bisa juga USB, lalu copy file hosts dari komputer ke ponsel android yang kalian miliki. Di sini jangan lupa untuk memperhatikan benar tempa atau lokasi penyimpanan file hosts tersebut.
  • Jadi pada ponsel android masuk ke file manager dan letakkan file hosts di sana ke /etc atau /system/etc/. Namun untuk meletakkan file di sana sepertinya kalian harus menggunakan hak akses sebagai super user terlebih dahulu.

Cara Menghilangkan Iklan di Android dengan Ad-Remover

memblokir iklan android dengan Ad-Remover

Untuk menggunakan aplikasi ini kita tidak perlu melakukan root HP terlebih dahulu. Jadi kita hanya perlu menginstallnya dan iklan yang biasa muncul dengan tiba-tiba tidak akan muncul lagi. Namun untuk versi lite, sepertinya hanya bisa bekerja pada 2 aplikasi saja,

Namun bagi kalian yang ingin medapatkan versi pro-nya anda perlu mengeluarkan budget kurang lebih sekitar $3.99.

Jadi itu beberapa cara memblokir iklan di android yang bisa kita lakukan, ada beberapa aplikasi gratis yang bisa digunakan dan ada pula aplikasi berbayar yang akan memberikan fitur-fitur yang lebih lengkap. Dengan menerapkan cara di atas, semoga iklan yang biasa kerap muncul dan sangat mengganggu tadi tidak akan muncul lagi.

Leave a Reply