57 Daftar Nama Panggilan Sayang yang Unik dan Romantis

Daftar nama panggilan sayang yang unik – Semua orang pastinya ingin memiliki pasangan, begitu juga para muda-mudi yang mungkin baru saja menikah. Karena jika kita memiliki pasangan, maka akan ada seseorang yang perhatian terhadap kita, walaupun kesalahpahaman itu akan tetap terjadi untuk mempermanis suatu hubungan.

Adapun ungkapan rasa sayang itu sendiri terkadang bisa ditunjukkan melalui berbagai hal, misalnya saja seperti cara kita memanggil pasangan dengan nama-nama yang unik dan lucu. Bahkan panggilan sayang yang diberikan kepada pasangan terutama oleh pasangan baru akan terdengar sangat lucu, akan tetapi terkadang justru di situlah letak seninya dan bukan tidak mungkin juga hanya merekalah yang memahami alasan mengapa mereka menjuluki pasangannya dengan nama-nama tersebut.

Selain panggilan lucu, ada pula pasangan yang lebih suka memanggil pasangannya dengan nama yang romantis. Biasanya tipe-tipe seperti ini adalah mereka yang tidak terlalu aneh-aneh dalam menjalani suatu berhubungan, berbeda dengan pasangan-pasangan yang gokil mereka akan memanggil dengan nama yang aneh-aneh namun lucu ketika di dengar.

Daftar nama panggilan sayang yang unik

Sumber : ngulik.co

                        
Nah, bagi kalian yang mungkin sebagai pasangan baru yang masih bingung dalam menentukan nama panggilan untuk pasangan hidup, berikut ini ada beberapa rekomendasi daftar nama panggilan sayang yang unik dan pastinya romantis untuk kalian yang masih muda-muda. Hehehe…

Daftar Nama Panggilan Sayang Yang Unik Dan Romantis Untuk Sang Kekasih Hati

  • Beibh

Hei Beib, Apa Kabar?”. Yaps,mungkin kalian juga sudah tidak asing kan dengan panggilan kesayangan itu. Sebenarnya itu asal katanya sih dari bahasa Inggris, tapi karena agar lebih enak dan bisa diterima di kalangan remaja Indonesia, akhirnya dipersingkat menjadi Beibh saja.

Kalau dipikir-pikir memang unik dan lucu sih, jika kita memanggil pasangan kita dengan panggilan Beibh kesannya kita sedang ingin manja bersamanya. Tapi tidak ada salahnya juga sih, itu juga sebuah panggilan yang umum namun tetapi unik untuk diberikan kepada pasangan kita.

  • Bee

Eits, jangan langsung mengartikan bahwa pasangan kamu berarti sebuah lebah ya. Hehe…. Karena nama panggilan Bee ini nama unik yang bisa kita gunakan untuk memanggil kekasih dengan versi kita sendiri. Apakah aneh? Tidak juga. Justru itu bisa menjadi tanda keromantisan kita kepada pasangan. Hmmbagus, bagus!

Sebenarnya ini juga hampir sama dengan panggilan beibh, hanya saja ini lebih singkat untuk di dengar dan terkesan lebih simpel. Gimana ?

  • Ayank / Yank

panggilan sayang pada pasangan

Sumber : terbarux.blogspot.co.id

“Yank, hari ini mau sarapan apa?”. Siapa yang tidak meleleh hatinya jika mungkin istri atau suami kita pagi-pagi menanyakan hal tersebut kepada kita dengan panggilan yank atau ayank. Jadi ini nih nama panggilan yang sepertinya sangat pas bagi kalian. Meskipun nama ini sudah umum digunakan sebagai panggilan sayang, tapi maknanya dalem banget. Ibarat kata kalau kita lagi sakit pun akan sembuh seketika kalau diperhatikan dan dipanggil yank atau ayank oleh pasangan kita. Gak lebay kok, santai saja.

  • Chubby

Untuk nama panggilan yang satu ini sih bisa terinspirasi dari kondisi fisik pasangan kita, misalkan pasangan kita pipinya chubby ya kita bisa menjadikan itu sebagai panggilan kesayangan. Jika kita sudah menjelaskan maksud dan alasan kita memberinya panggilan sayang tersebut, saya yakin pasangan anda juga bisa menerima dengan senang hati. Bisa di bilang panggilan sayang untuk seru-seruan gitu.

  • Honey

daftar panggilan sayang romantis

Sumber : hepopthequestion.wordpress.com

Mungkin ini agak sedikit ke inggris-inggrisan sih, tapi tidak mengapa lah. Sebab kalau kita memanggil pasangan dengan julukan tersebut maka keromantisan itu akan semakin kuat terasa. Jadi sah-sah saja bagi masing-masing pasangan untuk memberikan nama kesayangan apapun selama itu disetujui.

  • Romeo / Juliet

Biar kayak kisah Romeo dan Juliet, sepertinya juga bisa menjadi ide unik dan menarik untuk digunakan sebagai panggilan kesayangan. Apalagi jika kedua pasangan sama-sama suka dengan kisah romantisme abadi seperti Romeo & Juliet, tentu julukan tersebut bisa jadi yang paling tepat.

  • Kang Mas & Mbak Yu

panggilan sayang lucu tradisional

Sumber : pernikdunia.com

Jika kalian ingin membuat kesan kedaerahan, nah ini nih nama panggilan kesayangan yang sangat tepat. Romantis, iya. Lucu, iya. Unik, juga iya.! Lengkap kan. Dan yang pasti sepertinya panggilan kesayangan ini juga masih jarang digunakan.

  • Koko & Cece

Jika kalian ingin merasakan sensasi etnis Tionghoa, maka panggilan kesayangan dengan sebutan koko dan cece sepertinya juga bagus. Memiliki keunikan tersendiri dan terkesan tidak ikut-ikut dengan yang lainnya.

  • Aa’ & De’de

daftar julukan sayang

Sumber : hipwee.com

Kalau orang sunda sudah pasti paham nih, simpel tapi unik juga ya sepertinya kalau dijadikan panggilan sayang ke pasangan kita.

  • Miu & Phiu

Sebenarnya ini adalah plesetan dari mama papa, tapi karena kedengarannya lucu maka sebutan Mhiu dan Phiu ini kerap di jadikan pilihan. Biasanya kedua pasangan akan langsung suka dengan panggilan yang satu ini karena selain unik juga kesannya romantis.

  • Kanda & dinda

Seorang pasangan yang romantis biasanya akan menirukan sesuatu hal untuk digunakan sebagai panggilan sayang. Dalam kasus ini kita bisa menirukan panggilan seperti kanda dan dinda. Hmm….sangat romantis kan jika kita memanggil pasangan dengan panggilan tersebut. Nah, sebenarnya masih ada banyak panggilan seperti itu apabila kita lebih kreatif lagi.

  • Pipi & mimi

daftar panggilan sayang

Sumber : informasi.lecture.ub.ac.id

Ini versi lain dari mama dan papa, jadi agar terkesan lebih lucu dan lebi masa kini bisa menggunakan kata ini. Sebenarnya ini sudah banyak digunakan dan sepertinya juga sudah populer. Namun pemilihan nama panggilan sayang unik ini tentunya menrut selera.

  • Say

Daftar nama panggilan sayang yang unik terakhir yang bisa saya rekomendasikan. Selain semua list yang ada di atas, kata-kata say juga bisa tuh dijadikan panggilan sayang. Selain itu julukan Say juga kesannya sudah sangat akrab dan bisa langsung ke jenjang perpihakan.

 

Video Tipe-tipe Panggilan Sayang | Hahahaha

 

Ini Nih Tips Memilih Nama Panggilan Sayang Untuk Pasangan !!

tips menentukan panggilan sayang

Sumber : pernikdunia.com

Jadi nih selain beberapa daftar nama panggilan sayang yang unik dan lucu seperti yang sudah saya rekomendasikan di atas, sebenarnya kalian juga bisa tuh untuk membuat panggilan kesayangan untuk pasangan anda sendiri. Bagaimana caranya? Gampang, ada beberapa tips keren yang bisa membuat kita lebih terinspirasi seperti berikut ini :

  • Yang pertama harus dipastikan terlebih dahulu kalau anda dan pasangan anda setuju apabila kita saling memberikan nama panggilan yang lucu untuk menambah keromantisan dalam berhubungan. Jadi jangan sampai masing-masing pasangan ada yang kesal karena kita mengubah panggilan kesayangan untuknya. Dan yang paling penting kita juga harus menjelaskan arti dan maksud dari nama panggilan tersebut.
  • Jadi kamu bisa menggunakan nama aslinya terlebih dahulu, namun supaya lebih lucu dan unik kita bisa mengubah sedikit-sedikit supaya lebih mesra tapi enak di dengar. Contohnya nih, jika nama pasangan kamu bernama Abi, maka kamu bisa memanggilnya Bee.
  • Apabila kalian sudah lama berpasangan, pastinya kalian sudah mempunyai kesan tersendiri kepada pasangan anda kan? Bisa juga kita memanggil pasangan dengan kesan-kesan yang bisa kita rasakan selama berhubungan. Misalnya jika pasangan kamu orangnya cantik dan baik hati, bisa donk kita memanggilnya dengan sebutan bidadariku atau bisa juga cantikku, manisku dan sebagainya.
daftar panggilan romantis

Sumber : nurhudayantisaleh.wordpress.com

  • Kamu juga bisa memanggilnya berdasarkan sesuatu atau benda yang disukainya. Jadi misalkan ia sangat suka dengan kucing, kita bisa kok menjadikan panggilan sayang ke dia dengan julukan Meong atau kitty. Pasti ini akan menjadi panggilan kesayangan khusus yang unik tentunya.
  • Selain benda, jika pasangan kita suka dengan warna tertentu kita juga bisa memanggilnya misalkan brownie atau pinky. Tinggal bagaimana kita aja sih, harus kreatif aja. Hehe..
  • Mungkin kondisi fisik dari pasangan kita juga bisa menjadi ide panggilan sayang. Contoh apa? Jadi misalkan pasangan kita pipinya tembem, ya kita bisa memanggilnya si embem, atau bisa juga chubby. Nah, seru kan!.
  • Pastikan nama yang kamu berikan untuk pasangan kamu atas inisiatif diri kamu sendiri ya, jadi gak ada ceritanya niru-niru julukan-julukan di TV karena itu tidak akan membuat pasanganmu merasa di istimewakan.
panggilan sayang harus mengena di hati

Sumber : googleusercontent.com

  • Yang terakhir, pemberian nama panggilan kesayangan terbaik biasanya akan lebih mengena ke hatinya jika kita benar-benar memposisikan dirinya sebagai seorang yang kita sayang. Nama panggilan itu akan muncul dengan sendirinya dan bahkan sebenarnya kita memanggilnya dengan kata sayang saja sudah mewakili semua perasaan kita kepadanya. #LangsungMeleleh….

Asal Usul Panggilan Sayang

Kalau kita coba perhatikan kembali ke jaman dahulu, sepertinya panggilan sayang yang diberikan kepada pasangan tidak sebanyak dan tidak se-kreatif apa yang ada saat ini. Mengapa? karena pada jaman dahulu panggilan sayang memang tidak jauh dari kata ayah, bunda ataupun yank (sayang).

Akan tetapi sejak masuk era globalisasi dimana ada banyak bahasa luar yang diserap oleh kawula muda dan di aplikasikan untuk memanggil pasangan masim-masim sesuai dengan kesepakatan bersama, dan itu tentunya terus belangsung sampai saat ini.

Ya, mungkin itu dulu beberapa kumpulan daftar nama panggilan sayang yang unik dan romantis yang mungkin bisa kalian gunakan untuk memanggil pasangan hidup anda agar lebih menyenangkan dalam menjalani hari-hari bersama. So Sweet kan!

Leave a Reply