s

Contoh Membuat Tanda Tangan Sesuai Nama yang Menarik

Membuat tanda tangan sesuai nama – Tanda tangan adalah sesuatu yang sangat penting dan sifatnya menjadi ciri khas bagi setiap individu. Apalagi kalau kita sudah duduk di bangku sekolah maka kita akan sering melakukan tanda tangan untuk berbagai keperluan terkait data pribadi. Bahkan kelak jika sudah lulus sekolah-pun kita juga akan diminta untuk membubuhkan tanda tangan di ijasah yang kita miliki.

Adapun belajar membuat tanda tangan sendiri tentu menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi jika kelak kita menjadi orang terkenal pasti tanda tangan kita sangat di butuhkan. Hehehe….

Nah untuk mengantisipasi hal tersebut ada baiknya coba berlatih membuat tanda tangan sesuai nama yang unik dan keren. Karena apabila kita lihat tanda tangan orang-orang terkenal maka kebanyakan tanda tangannya sangat simpel dan tidak ribet, namun harus tetap memiliki ciri khas tersendiri.

Membuat Tanda Tangan Sesuai Nama yang Baik

Untuk membuat tanda tangan yang bagus dan menarik, berikut ini saya akan berbagi kiat-kiat bagaimana sih membuat tanda tangan sesuai nama. Langsung saja perhatikan baik-baik informasi berikut :

Membuat tanda tangan sesuai nama

Sumber : id.wikihow.com

  • Coba perhatikan tanda tanganmu saat ini

Jadi coba luangkan waktu sebentar untuk menganalisa goresan atau gaya tanda tanganmu sekarang ini. Apakah sekiranya ada yang rumit? Atau malah terlalu simpel?. Perhatikan juga huruf-huruf yang kamu gunakan di dalam tanda tangan tersebut serta apakah sudah ada huruf yang menonjol untuk membuatnya lebih menarik?

Untuk nama depan seperti huruf G, B dan X itu sebenarnya termasuk huruf yang menarik ketika digunakan sebagai icon tanda tangan. Sedangkan huruf seperti O dan S adalah huruf yang kurang istimewa  karena huruf besar dan huruf kecilnya memiliki bentuk yang sama.

Nah, dengan demikian perhatikan huruf-huruf tersebut agar bisa di olah dan bisa menjadi daya tarik atau identitas dari bentuk tanda tangan kita.

  • Apa yang ingin kamu sampaikan lewat sebuah tanda tangan?

Tanda tangan yang jelas dan tidak rumit biasanya akan terlihat lebih bagus dan menarik. Namun ada pula yang berpendapat tanda tangan yang panjang dan rumit memiliki keistimewaan tersendiri. Akan tetapi semua itu tergantung dari pribadi masing-masing.

Pertimbangkan kesan apa yang ingin kamu sampaikan melalui  tanda tangan yang kamu buat. Apakah ingin yang terlihat simpel atau yang rumit sekalian, karena keduanya juga memiliki keistimewaan tersendiri. Tanda tangan yang simpel dan hanya mencantumkan nama umumnya lebih terlihat lugas, sedangkan untuk tanda tangan yang rumit pastinya aman dari adanya pemalsuan.

  • Nama bagian mana yang ingin kamu gunakan untuk tanda tangan ?

Secara umum kita memiliki 3 buah nama yang mana terdiri dari nama depan, nama tengah dan juga nama belakang. Nah yang jadi pertanyaan, nama bagian mana yang ingin kamu gunakan dan tercantum di tanda tangan.

Karena meskipun tanda tangan terkesan hanya seperti coretan, tapi harus tetap tercantum huruf-huruf yang nantinya terbaca seperti nama kita. Tapi kalau kamu bingung, gunakan saja nama depanmu karena itu merupakan nama panggilan dan bisa lebih mudah teridentifikasi bahwa tanda tangan ini milikmu.

  • Coba cari inspirasi dari tanda tangan orang lain

Misalnya kamu sudah buntu nih untuk menemukan ide seperti apa bentuk tanda tangan, maka alternatif yang bisa kamu lakukan adalah dengan melihat-lihat referensi tanda tangan orang lain. Dari sana kamu bisa melihat hal apa atau keunikan apa yang dimiliki dari tanda tangan tersebut.

Secara tidak langsung kita akan mendapatkan ide jika kita melihat banyak kumpulan contoh tanda tangan yang bagus dan bisa menerapkannya pada tanda tangan yang kita miliki.

Membuat tanda tangan bagus

Sumber : Maxmanroe.com

Membuat Tanda Tangan Bagus Dan Gampang           

Apabila kamu sudah terlanjur memiliki tanda tangan dan kamu kurang suka dengan tanda tanganmu yang sekarang, maka kamu bisa sedikit demi sedikit memperbaiki tanda tangan tersebut dengan memberikan hal-hal seperti berikut ini agar lebih menarik :

  • Lakukan eksperimen

Jadi coba deh tulis ulang tanda tanganmu sekarang berkali-kali dan coba telusuri apa yang membuatnya kurang menarik. Dari sana kamu bisa memperbaikinya dengan membangkitkan kreativitas yang kamu miliki. Mainkan gaya penulisan dan juga hiasan yang bisa dimasukkan ke dalamnya seperti tanda titik, garis bawah dan lain sebagainya.

Gunakan alat tulis dan pensil yang nyaman sehingga kamu bisa bereksplorasi dan membuat tanda tangan yang lebih bagus dari sebelumnya.

  • Memberikan tekanan pada huruf tersebut

Biasanya sebuah tanda tangan agar lebih menarik di awali dengan penulisan huruf besar yang ditulis sedemikian rupa sehingga tampak lebih mencolok dan menjadi ciri khas dari tanda tangan tersebut. Cobalah untuk mempertegas huruf-huruf yang kamu rasa penting, contohnya seperti huruf yang ada di bagian depan tanda tangan dan juga mungkin di bagian belakang.

Adapun penebalan huruf tersebut secara grafologi bisa mendeskripsikan seseorang, sekaligus bisa memperindah tanda tangan.

  • Memberikan garis bawah

Pasti kamu juga tidak asing kan sebuah tanda tangan ada garis bawah di dalamnya, bahkan hampir kebanyakan tanda tangan menerapkan hal yang demikian. Jadi sebenarnya garis bawah pada tanda tangan juga untuk mempertegas dan membuatnya lebih menarik.

  • Menggunakan penulisan huruf kuno

Jika kamu bosan dengan font huruf yang begitu-gitu saja, kamu boleh kok menggunakan huruf kuno untuk mempermanis tampilan tanda tangan. Jadi kamu bisa meletakkannya di awal penulisan ataupun di akhir penulisan.

Di samping itu kamu juga bisa cari inspirasi dari tulisan-tulisan kaligrafi, huruf-huruf lama dan lainnya sehingga bisa membuat tanda tanganmu meskipun sederhana tapi tetap terlihat gaya dan bagus.

  • Menambahkan angka !

Yang terakhir penambahan angka pada tanda tangan juga bisa dilakukan dan angka tersebut bisa angka favorit, tahun lahir atau angka-angka lainnya sebagai identitas dari tanda tangan yang kamu miliki dan supaya berbeda dengan orang lainnya yang mungkin namanya juga sama.

Baca juga : Contoh Penulisan Gelar Sarjana lengkap !!

Kumpulan Contoh Tanda Tangan yang Simpel

Di bawah ini ada beberapa contoh tanda tangan yang bisa kamu jadikan referensi sehingga bisa muncul ide-ide untuk mengembangkan kreativitas anda.

contoh tanda tangan muhzammil

Muhzammil

 

contoh tanda tangan muhaimin

Muhaimin

 

contoh tanda tangan masmuin

Masmuin

 

contoh tanda tangan luthfan

Luthfan

 

contoh tanda tangan lisa

Lisa

 

contoh tanda tangan jhon

Jhon

 

contoh tanda tangan jauhari

Jauhari

 

contoh tanda tangan gushairon

Gushairon

 

contoh tanda tangan fadli

Fadli

 

contoh tanda tangan elizato

Elizato

 

contoh tanda tangan diska

Diska

 

contoh tanda tangan candra

Candra

 

contoh tanda tangan ansori

Ansori

 

contoh tanda tangan andi

Andi

 

contoh tanda tangan anca budi

Anca budi

 

contoh tanda tangan zulfikar

Zulfikar

 

contoh tanda tangan smith

Smith

 

contoh tanda tangan rC

Reni

 

contoh tanda tangan panji

Panji

 

Tanda Tangan Orang Terkenal di Dunia

Orang-orang sukses-pun apabila kita amati ada yang memiliki tanda tangan yang simpel namun ada pula yang cukup rumit. Akan tetapi biasanya orang yang sukses atau orang terkenal lebih cenderung memiliki tanda tangan yang simpel karena secara otomatis mereka akan sering melakukan tanda tangan untuk berbagai keperluan.

Dengan demikian secara tidak langsung tanda tangan mereka yang mungkin semula cukup rumit lambat laut akan berubah menjadi tanda tangan yang simpel karena mereka tidak memiliki banyak waktu hanya untuk sekedar bertanda tangan, terlebih lagi jika harus bertanda tangan dengan detail yang rumit.

Berikut ini ada beberapa contoh tanda tangan orang sukses :

tanda tangan orang terkenal obama

Mr. Obama

tanda tangan orang terkenal Soekarno

Ir. Soekarno

tanda tangan orang terkenal katy perry

Katy Perry

 

Nah, jadi itulah beberapa kiat membuat tanda tangan sesuai nama yang pastinya bagus, menarik dan memiliki ciri khas tersendiri. Selain itu kumpulan contoh tanda tangan di atas juga bisa menjadi referensi bagi anda semua yang mungkin saat ini masih bingung membuat tanda tangan sesuai nama anda. Semoga membantu, Salam !

One Response

  1. Noor January 23, 2017

Leave a Reply