s

Olahraga Itu Tidak Harus Selalu Sepak Bola

Olahraga itu tidak harus selalu sepak bola, dan itu benar. Saya yakin tidak semua orang menyukai olahraga sepak bola, begitu juga dengan saya. Namun kalau hanya untuk sekedar mencari keringat saja sih tidak menjadi masalah.

Olahraga Itu Tidak Harus Selalu Sepak Bola

Sumber : Pexels.com

Meski demikian seperti yang kita tahu bahwa sepak bola merupakan olahraga yang paling sering dimainkan, namun sepertinya ada olahraga lainnya yang jauh lebih menarik minat saya. Ya, tapi itu tergantung selera dan hobi masing-masing juga sih.

Hal-Hal Non Teknis Mengapa Saya Tidak Menyukai Sepak Bola

Jadi entah itu melihat pertandingan sepak bola ataupun bermain sepak bola secara langsung, menurut saya sih tidak terlalu menarik. Sebenarnya saya kurang menyukai sepak bola itu bukan tanpa alasan, bahkan jika melihat dahulu saat saya masih SMP menonton pertandingan sepak bola itu menjadi hal yang paling saya nantikan.

hobi menonton bola

Sumber : Pexels.com

Tapi semua berubah saat saya menemui fakta bahwa sebuah klub bola akan menjadi hebat bukan karena mendidik skill para pemainnya, melainkan karena mereka membeli pemain yang memang sudah bagus atau bisa disebut cara instan. Jadi tidak heran jika kita menjumpai pemain yang hebat namun sering kali gonta-ganti klub. Ah, sudahlah.

Padahal dalam kasus ini saya berharap mereka memiliki pemain yang bagus memang karena dari hasil mereka mencari dan mendidik pemain baru dari pelosok-pelosok negeri untuk membela klub, jadi bukan malah melakukan naturalisasi ataupun mengontrak pemain-pemain asing.

sepatu bola

Sumber : Pixabay.com

Jadi hal simple itu sih yang menjadi sebab saya tidak terlalu tertarik dengan sepak bola, baik itu dalam negeri maupun luar negeri.  Aneh ya? Ya, tapi memang itu sih yang menjadi alasan saya.

Saya Juga Tidak Terlalu Mahir Bermain Bola

Selain itu saya juga tidak terlalu mahir bermain bola, jadi sudah pasti selama bermain frekuensi mendapatkan oper bola sangatlah sedikit alhasil yang saya dapatkan hanyalah sebatas lari-lari saja. Oleh karena itu saya pasti akan memilih olahraga lari atau jogging ketimbang bermain bola.

Tidak mahir bermain bola

Sumber : Pixabay.com

Berbeda dengan olahraga badminton misalnya, negara kita untuk bisa ditakuti di dunia ya karena memang ada pembinaan dari kecil hingga akhirnya para pemain Indonesia mampu berbicara banyak di pertandingan Internasional hingga puncaknya pada Olimpiade tahun 2016 mampu meraih medali emas dalam sektor ganda campuran.

Saat Ini Badminton Menjadi Olahraga Favorit Saya

Ya, seperti yang sedikit saya singgung di atas. Untuk saat ini badminton memang merupakan olahraga favorit saya, selain karena bisa dimainkan kapan saja juga ini merupakan salah satu olahraga indoor yang bisa dimainkan oleh semua usia. Karena saya termasuk seseorang yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, tentunya saya sangat bangga bahwasanya olahraga badminton mampu mengharumkan nama Indonesia di berbagai event besar.

Hobi bermain badminton

Sumber : Pixabay.com

Memang sih untuk bermain olahraga badminton kita akan mengeluarkan sedikit uang saku untuk membeli shuttlecock, namun itu bukan menjadi penghalang. Bahkan olahraga ini menurut saya sangat cocok dimainkan oleh orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi seperti seseorang yang sibuk kerja dan lain sebagainya, maka mereka bisa bermain badminton di malam hari.

olahraga badminton malam hari

Sumber : Google.com

Hal tersebut juga biasa saya lakukan, saya biasa bermain badminton 2 kali dalam sepekan di malam hari. Sebab meskipun kita sibuk kerja berangka pagi pulang malam, yang namanya olahraga itu sangat penting untuk dilakukan. Nah, saya kira olahraga badminton inilah yang sangat cocok.

Olahraga Favorit Selain Badminton?

Saya sih termasuk orang yang suka olahraga. Jadi selain olahraga badminton, saya juga senang bermain basket, volly dan juga lari.

olahraga lari

Sumber : Tribunnews.com

Sebenarnya kesadaran tentang melakukan pola hidup sehat sudah biasa saya terapkan apabila saya berada di rumah, namun mungkin untuk saat ini karena saya tengah berada di salah satu pesantren di Magetan maka pola hidup sehat itu sedikit agak susah apabila saya terapkan.

Leave a Reply